'cookieChoices = {};' MEMAKSIMALKAN KAMERA HP - Moving forward

Header Ads

MEMAKSIMALKAN KAMERA HP

Inilah 10 tips memaksimalkan kamera pada Handphone

Cahaya. Pastikan Cahaya disekitar cukup untuk mendapatkan foto yang kecukupan cahaya. Cahaya sangat dibutuhkan sekali untuk mendapatkan foto yang baik, apa lagi sensor pada kamera handphone lebih kecil dan kurang sensitif terhadap cahaya. Sehingga harus menggunakan cahaya lebih untuk mendapatkan foto yang berkecukupan cahaya. Anda bisa menggunakan lampu atau sinar matahari sebagai sumber cahaya.

Dekatkan Objek Yang Ingin Difoto. Inilah yang anda harus tahu, bahwa resolusi kamera handphone tidak sebesar kamera kelas atas seperti SLR atau kamera kelas atas lainnya. Pastikan jarak objek yang anda foto sudah sesuai, sehingga tidak perlu mengcroping gambar yang akan membuat kualitas gambar tersebut menjadi hancur.

Tetap Diam Dan Jangan Bergerak Saat Memotret. Setiap kamera tidak memiliki kecepatan menangkap gambar dengan sama. Ada kamera yang agak lambat saat menangkap gambar, jadi pastikan jangan bergerak sampai kamera telah menangkap gambar.

Jangan Terlalu Percaya Apa Yang Anda Lihat Pada Layar Handphone Anda. Menghapus foto yang menurut anda jelek, ini adalah kesalahan terbesar pada kebanyakan orang, bahwa menganggap foto yang dilihat pada layar handphone anda jelek kemudian menghapusnya. Jangan terlalu percaya pada layar handphone anda, karena layar handphone bersolusi lebih kecil sehingga menurunkan kualitas foto saat dilihat pada layar handphone. Pindahkan dahulu ke komputer untuk melihat foto dengan kualitas aslinya, baru anda akan mengetahui kualitas foto anda sesungguhnya.

Jangan Pernah Gunakan Zoom Digital. Point 5 ini hampir sama dengan point ke 2. Zoom digital adalah zoom menggunakan digitalisasi dengan kata lain, komputer pada kamera anda mengcroping gambar yang sama saja dengan memotong kualitas gambar. Jika anda tidak terpaksa digital zoom adalah pilihan terburuk jika anda memang ingin menghasilkan gambar terbaik. Fotolah dari jarak sesungguhnya yang anda inginkan, walaupun memakan tenaga, itu adalah tantangan seoranG fotografer.

Gunakan White Balance Pada Fitur Kamera Anda. White balance sangat berguna untuk menyeimbangkan cahaya, misalnya diruangan diterangi dengan bohlam lampu berwarna kuning. Tentu di lingkungan sekitar juga akan terlihat kekuningan, disaat inilah white balance berperan untuk menyeimbangkan cahaya pada foto yang akan diambil, sehingga foto yang dihasilkan tidak terlihat kekuningan. Untuk selengkapnya pelajari tentang White Balance

Terus Belajar dan Latihan.Terus Belajar dan Latihan, ini adalah kata umum seseorang saat menasihati orang agar pintar. Tapi kata ini benar, tidak ada yang bisa mendapatkan sesuatu yang memuaskan tanpa belajar dan latihan.

Gunakan Komposisi Pada Saat Memotret. Komposisi, ini yang akan membantu membuat foto anda terlihat lebih bagus dan menarik. Komposisi adalah tata letak pada sebuah gambar dan sudut pandang pengambilan foto. Untuk lebih lanjut pelajari komposisi

Jaga Lensa Anda Agar Tetap Bersih. Kebersihan Lensa juga sangat penting untuk menjaga kualitas foto yang akan anda ambil. Tentu saja membersihkan lensa harus dengan menggunakan kain yang halus dan lembut sehingga tidak merusak lensa.

Gunakan Resolusi Tertinggi Pada Kamera Anda. Beberapa jenis kamera pada handphone sudah banyak yang bisa mengatur resolusi yang ingin dipakai. Jika ada pada kamera anda, gunakanlah resolusi yang paling besar karena semakin besar resolusinya. Semakin jelas dan detail foto anda.


Selamat berkarya 😺

Tidak ada komentar