'cookieChoices = {};' Tutorial Simpel Youtube Adsense - Moving forward

Header Ads

Tutorial Simpel Youtube Adsense

Di sini saya akan berbagi sedikit tutorial yg Sangat Simple namun Sangat Terarah untuk bermain Google Adsense di YouTube supaya para pemula tidak kebingungan untuk memilih jalannya, yg insya Allah kalau anda fokus akan bisa menghasilkan^^
Tidak ada trik khusus / spesial di sini, Fokus dan Konsisten adalah hal yang harus jadi point utama.
Di sini saya anggap anda sudah tahu dasar-dasar tentang youtube / google adsense, di sini saya hanya akan menjelaskan atau memberikan JALAN-nya.

“Inti utama bermain AdSense YouTube adalah semakin banyak anda upload video maka semakin cepat earning akan terkumpul.”

Langkah - langkahnya :

1. Sewa RDP / VPS Windows

Untuk bermain YouTube sangat disarankan untuk menyewa RDP/VPS Windows guna dipakai untuk download/upload video di youtube supaya pekerjaan Whuzzzz!!!.
“Bagi anda yg belum tahu apa itu RDP/VPS Windows silahkan browsing dulu.”
Kenapa saya sarankan utk menyewa RDP/VPS?
Karena koneksi ISP lokal sangat memprihatinkan :v
Mau dipakai utk download/upload video sangat lelet, bikin ngantuk nungguin kelar, kalau PC dibuat standby terus kasihan bisa meleduk, apalagi klo pakai laptop yang gak kuat kayak PC.
Untuk Sewa RDP / VPS hukumnya tidak wajib, kalau koneksi anda lumayan kenceng dan sabar utk download / upload itu juga sudah sangat lebih dari cukup. Yang terpenting adalah Fokus dan Konsisten utk tetap upload aja.

2. Bermain Aman.

Langkah selanjutnya khusus utk para pemula saya sarankan bersabar dan bermain aman..
berhentilah bermimpi-mimpi untuk mendapatkan ribuan dollar dalam sekejap mata, kalau mau yang instan-instan mending beli indomie aja ^^
“Mending sedikit kalem tapi pasti, nanti lama-lama juga pasti akan naik terus”
Anda harus tetap Fokus dan Konsisten utk upload video.

Tapi harus di ingat juga, tidak semua video aman utk di upload..
Berikut adalah tips supaya video aman dari copyright / flag:
“Penting Menghindari Copyright!”
 Hindari upload full movie (riskan).
 Hindari upload acara kartun / anime seperti naruto / spongebob dkk (sangat riskan).
Hindari upload video komersial seperti film/music (banyak yg hanya kena “cocok pihak ke-3” tp jg ada yg galak ngirim-ngirim strike) riskan.
 Hindari upload video acara bola (sangat riskan) mending bermain aman aja klo mau pertama PO. Kalau sudah tahu selanya baru silahkan hajarrrr…
 Hindari upload video hot (bukan parno tapi hot, yg hot aja sudah riskan apalagi parno) -_-
 Hindari upload video kekerasan seperti perkelahian, jotoss-jotossan apalagi sampai bacok-bacokan.
 Hindari upload video menjijikan seperti darah berceceran (kekerasan/orang mati) atau video kecelakaan.
Hindari juga upload video menjijikan seperti kucing melahirkan… dsb
Intinya:
“Video yang dirasa tidak baik dilihat untuk anak-anak atau tidak layak di tonton secara bebas maka hindari itu”

3. Optimasi Video.

Untuk optimasi video saya sangat simple.
Hal pertama yg perlu anda lakukan adalah riset kata kunci untuk video - video apa saja yg sering dicari orang, untuk ini anda bisa menggunakan Google Trends, silahkan filter di pencarian YouTube. (Tools ada banyak, saya hanya merekomendasikan ini biar gak bingung). atau dengan optimasi seo youtube 11 Trik SEO Youtube Ampuh

http://www.google.com/trends/explore#geo=ID&date=today%207-d&gprop=youtube&cmpt=q (Silahkan bookmark link ini).

Sebelah kiri adalah kata kunci yang sering dicari orang dan hampir terus stabil, kalau yg di sebelah kanan adalah kata kunci yang sedang lagi hot-hot nya.



 Untuk kata kunci sebelah kiri bisa dibilang kata kunci abadi, jd nanti video akan lebih awet dibanding kata kunci sebelah kanan yg lagi hot karena ngetrend di saat itu saja.
Silahkan klik kata kunci utk melihat kata kunci turunannya.
Setelah memilih kata kunci anda juga bisa mendapatkan kata kunci turunan dengan mengetik kata kunci di kotak pencarian yotube seperti ini.

Silahkan ambil semua kata kunci turunan dan masukkan di deskripsi video, untuk judul dan tag cukup kata kunci bidikan utama saja.
Atau anda juga bisa meniru tekhnik video-video yang views-nya sudah banyak. Bagaimana judul / deskripsi video dan thumbnail mereka dibuat.

“Note: Thumbnail video sangat sangat sangat penting!”

Menurut pengalaman saya, thumbnail video ini sangatlah penting sekali, apabila anda upload ribuan video tanpa optimasi thumbnail saya jamin 100% pasti akan banyak video yg miskin views.. Silahkan buktikan..
Jadi sempatkanlah utk membuat thumbnail semenarik mungkin, tapi ingat.. jangan sampai thumbnail dibuat ngawur sehingga tidak cocok dengan isinya.

Kendala:Kendala itu pasti ada, utk saat ini kendala utama yg suka download-upload video secara massal adalah terkena pentung.
Kalau video kena pentung artinya video gagal di monetasi, earning anda tidak akan bertambah meskipun views video anda sudah jutaan.
Di sini anda harus pintar-pintar mengakali pentungan ini, silahkan cari tutorial anti pentung di google.

Tidak ada komentar