'cookieChoices = {};' CARA MERUBAH AKUN GOOGLE ADSENSE HOSTED KE GOOGLE ADSENSE NON HOSTED - Moving forward

Header Ads

CARA MERUBAH AKUN GOOGLE ADSENSE HOSTED KE GOOGLE ADSENSE NON HOSTED

Banyak yang menginginkan status akun AdSense Non Hosted dibanding Hosted. Alasannya jika akun AdSense Non Hosted maka kode iklan AdSense dapat dengan bebas kita pasang di blog manapun tanpa harus melewati review dan persetujuan pihak Google lagi. Berbeda jauh dengan akun AdSense Hosted yaitu iklan hanya boleh dipasang di situs-situs tertentu milik Google saja seperti Blogspot dan Youtube.


Akun AdSense yang kita peroleh status Hosted awalnya kita mendaftar Google AdSense melalui situs milik Google (Blogspot dan Youtube). Kenapa harus daftar AdSense Hosted? Karena dipercaya dan sudah terbukti kalau daftar Google AdSense melalui situs milik Google jika kita patuh sama peraturannya maka prosesnya lebih cepat. Namun masalahnya kode iklan AdSense tidak bisa kita pasang di blog lain selain situs milik Google tersebut. Dan kita perlu upgrade akun AdSense Hosted menjadi Non Hosted.
Lalu sebenarnya apa sih akun Hosted dan akun Non Hosted itu sendiri? Diatas sudah saya singgung pengertian kedua akun ini. Namun tidak ada salahnya saya perjelas lagi barangkali Anda masih kebingungan. Berikut pengertian dan perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted :

Akun AdSense Hosted :

1.      Akun AdSense Hosted awalnya diperoleh dengan cara mendaftar AdSense dari situs Blogspot dan Yuotube;
2.      Jika kita mematuhi semua kebijakan Google AdSense maka pendaftaran AdSense dari situs milik Google akan lebih cepat karena hanya satu kali review;
3.      Selanjutnya kode iklan AdSense Hosted hany bisa kita pasang di situs milik Google saja, seperti Blogspot dan Youtube;
4.      Walaupun hanya bisa dipasang dikedua situs milik Google, namun tidak terbatas juga kalau iklan kita tayangkan dibeberapa situs Youtube dan lebih dari satu situs Blogspot;
5.      Kode iklan AdSense Hosted tidak bisa kita pasang di situs Top Level Domain (TLD) seperti : .com, .net, .info, dan sebagainya.

Akun AdSense Non Hosted :

 1.       Daftar AdSense status Non Hosted awalnya melalui blog TLD atau domain sendiri (Self Hosted);
2.       Cara daftar AdSense melalui situs Top Level Domain prosesnya lebih lama sampai benar-benar diterima (full approve). Karena kita harus melewati 2 tahap review dan ujung-ujungnya biasanya pada tahap review ke 2 ditolak;
3.       Jika status AdSense sudah benar-benar full approve maka kode iklan bisa dipasang di situs milik Google juga (Blogspot dan Youtube) selain situs TLD;
Ok jika Anda saat ini mempunyai akun AdSense jenis Hosted dan kode iklan ingin bisa dipasang di blog Top Level Domain maka kita harus mengubah akun Hosted tersebut menjadi Non Hosted. Lalu bagaimana merubah akun Google Adsense Hosted menjadi akun Google Adsense Non Hosted? Disini saya akan membahasnya sampai tuntas dan silakan disimak artikelnya sampai selesai.

Berikut Cara Mengubah Akun Google AdSense Hosted Menjadi Non Hosted

Istilah lainnya mengubah akun AdSense ini adalah “upgrade”. Jika kita berniat ingin upgrade akun AdSense Hosted menjadi Non Hosted tentunya syarat utamanya adalah Anda sudah mempunyai alamat blog aktif Top Level Domain (TLD). Usahakan blog TLD yang akan kita daftarkan di Google AdSense sudah mempunyai umur yang cukup, minimal 6 bulan. Kemudian konten blog juga semuanya harus sudah mematuhi kebijakan Google AdSense.
 Mari kita lanjut artikelnya, silakan Anda login di akun AdSense Hosted Anda. Saya asumsikan Anda sekarang sudah memilih akun AdSense Hosted dan blog TLD. Kemudian Anda klik pilih ikon roda gigi di sudut kanan atas dan pilih Setelan. Jika AdSense Hosted Anda adalah AdSense Youtube maka Anda bisa langsung klik Actionpada kotak merah.


Langkah selanjutnya Anda klik pilih Otorisasi situs yang berada di deretan menu sebelah kiri. Anda masukkan URL situs TLD yang akan Anda daftarkan di Google AdSense pada kolom Saya akan menampilkan iklan di: dengan format contohwww.example.com. Terakhir Anda klik pilih tombol Kirim.


Sampai disini proses upgrade Google AdSense Hosted menjadi Non Hosted telah selesai. Langkah selanjutnya Anda meski menerapkan kode iklan di situs TLD yang tadi telah Anda daftarkan.
Awalnya iklan tidak akan tampil di blog, hanya kotak putih kosong (blank) saja. Nanti jika blog TLD Anda sudah diterima/disetujui tim AdSense maka iklan akan tampil. Jika begitu berarti status Google AdSense Anda sudah full approve (Non Hosted).
Maka dari itu untuk memantau perkembangan status akun Google AdSense Anda, sebaiknya Anda rajin update artikel setiap hari dan pantau terus kotak masuk email. Masalah waktu lamanya proses upgrade ini relatif, ada yang satu hari, dua hari, bahkan satu minggu.

Tidak ada komentar